Selasa, 21 Juli 2009

TUKANG LEDENG

Cerita ttg tukang ledeng


> > Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air dirumahnya
> > Kran itu selalu bocor hingga dia kawatir anaknya terpeleset jatuh . Atas
> > rekomendasi seorang temannya , Mr. Benz menelpon seorang tukang ledeng untuk
> > memperbaiki kran miliknya . Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari kemudian karena si
>> tukang ledeng rupanya
> > cukup sibuk . Si tukang ledeng sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon
> > adalah bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman .
> > Satu hari setelah ditelpon Mr.Benz , pak tukang ledeng menghubungi mr.Benz
> > untuk menyampaikan
> > terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi . Bos Mercy-pun
> > kagum atas pelayanan dan cara berbicara pak tukang ledeng .
> >
> > Pada hari yang telah disepakati , si tukang ledeng datang ke rumah Mr.Benz
> > untuk memperbaiki
> > kran yang bocor . Setelah kutak sana kutak sini , kranpun selesai
> > diperbaiki dan pak tukang ledeng
> > pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya .
> >
> > Sekitar 2 minggu setelah hari itu , si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz
> > untuk menanyakan apakah kran
> > yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah ? Mr.
> > Benz berpikir pasti orang ini
> > orang hebat walaupun cuma tukang ledeng . Mr. Benz menjawab di telepon
> > bahwa kran dirumahnya sudah
> > benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan pak tukang
> > ledeng ..
> >
> > Tahukah anda bahwa beberapa bulan kemudian mr. Benz merekrut si tukang
> > ledeng untuk bekerja di
> > perusahaannya ? Ya , namanya Christopher L.Jr . Saat ini beliau adalah
> > General manager Customer Satisfaction
> > and Public Relation di Mercedez Benz !
> >
> > Jangan lupa dan aplikasikan dalam tingkah laku sehari hari :
> > 1. Masukkan hanya informasi dan nasehat bergizi untuk otak kita . Jangan
> > pernah memberinya sampah .
> > 2. Jangan sampai rasa takut mengalahkan kita . Hadapi dia face to face !
> > 3. Tersenyumlah dengan tulus hingga gigi kita terlihat dan Jadilah orang
> > yang menyenangkan .
> > 4. Selalu tambahkan 'keju' dan pelayanan terbaik walaupun itu tidak diminta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar